Kamis, 30 April 2009

USAHA KATERING ADALAH SOLUSI TEPAT

PHK & PENSIUN DINI .. SIAPA TAKUT..??

Semakin banyak orang bersetatus pengangguran dan semuanya bukan hanya karena belum dapat lepangan pekerjaan tetapi ada juga akibat dari PHK dan Pensiun dini mungkin karena ada penciutan karyawan diperusahan, huhh…belum lagi yang baru lulus sekolah mulai dari tinggat SLA sampai S2 makin menumpuk menambah angka pengangguran sementara pemerintah belum bisa banyak membantu memberikan solusi atau lapangan pekerjaan untuk menekan angka penggangguran di Negara ini…masih mau menunggu sampai kapan…????? Keburu tua bro.

Ada satu buku yang membahas mengenai masalah ini yang dilengkapi dengan pengalaman nyata serta perencanaan menyiapkan diri sebagai wirausaha yang siap terjun kelapangan judul buku itu adalah : PHK dan PENSIUN DINI siapa takut ? memang situasi pengangguran adalah momok yang paling menakutkan sebagaian orang yang tidak siap untuk berhenti bekerja menjadi karyawan, Tetapi orang cerdas bisa membuat solusi yang pintar dan menciptakan lapangan pekerjaan sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa direncanakan dan dirintis dengan serius seperti yang tertulis dalam buku diatas.


Tinggal sekarang bagaimana menjadi orang cerdas dalam membaca peluang usaha karena semua usaha belum tentu dapat dijalankan kita harus melihat situasi pasar yang tersedia, nah pertanyaannya sekarang peluang apa yang paling tepat …?

“ USAHA KATERING ADALAH SOLUSI TEPAT “

Karena usaha katering berhubungan langsung dengan perut yang paling tidak bisa diganggu gugat juga tidak terpengaruh dengan situasi ekonomi yang sering gonjang ganjing tidak menentu, terutama untuk katering paket perkawinan kecuali sudah tidak ada lagi orang yang mau menikah atau sedang terjadi perang besar…( perang dunia ke V kali ). Melaksanakan pesta pernikahan selalu harus ada wajib hukumnya bagi kebanyakan orang dalam seumur hidup niatnya hanya sekali menikah jadi tidak mungkin dilewatkan..nah gimmana yang kawin cerai kaya artis selama masih dirayakan tetap yang seneng kateringnya…he he he memang menyenangkan dunia ini.

Bentuk acara pestanya bermacam mulai dari sederhana sampai yang mewah dan usaha katering yang melayani paket perkawinan menerima pembayarannya lunas didepan …loh untuk berproduksi aja usaha katering sudah tidak perlu mengeluarkan modal awal…memang solusi yang tepat.

Saran saya bacalah buku PHK dan PENSIUN DINI siapa takut ? karangan “Joannes Widjajanto “ akan menambah wawasan kita dalam persiapan menciptakan lapangan pekerjaan …jaman segini jangan bermimpi lagi deh untuk mencari lapangan perkerjaan udah bukan masanya.
Sukses buat orang cerdas.




“ SIMAK BERITA INI…SEGERA BUAT KEPUTUSAN “

Jumat, 24 April 2009 | 07:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan penganggur berusia muda kini mengancam seluruh dunia. Dari 190,2 juta penganggur di dunia, 75,9 juta di antaranya berusia 15-24 tahun.
Mereka sebagian besar berada di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Pemerintah Indonesia harus memprioritaskan kebijakan yang berorientasi mengurangi penganggur.
Sinkronisasi dunia pendidikan dengan dunia kerja dan dukungan penuh industri kreatif tak bisa diabaikan. Para pengambil keputusan harus bertindak cepat supaya Indonesia tidak kebanjiran penganggur berusia muda.
Demikian isu yang mengemuka dalam konferensi angkatan kerja muda yang diselenggarakan Organisasi Buruh Internasional (ILO) di Jakarta, Kamis (23/4).
Pada acara itu juga diluncurkan Jejaring Angkatan Kerja Muda Indonesia (Indonesia Youth Employment Network/IYEN).
Koordinator Sekretariat Bersama IYEN Komara Djaya mengungkapkan, pemerintah kini memprioritaskan pendidikan kejuruan untuk menghasilkan tenaga terampil dan terdidik.
Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah bekerja sama dengan Kadin untuk program pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja lulusan pendidikan formal.
Manajer Pelatihan Thiess Contractor Seskoadi mengungkapkan, pemda juga harus lebih berperan mendorong pendidikan kejuruan berbasis potensi lokal yang mampu bersaing di pasar kerja internasional.