Kamis, 22 Mei 2014

BULAN PUASA PELUANG USAHA KATERING

Bulan puasa sudah dekat pasti akan banyak perubahan berpengaruh pada order kita , ada yang menyusut berkurang tetapi ada yang malah bertambah banyak nah sekarang bagaimana caranya supaya junmlah omzet tidak berkurang bahkan semakin bertambah. Anda harus yakin dan percaya bahwa bulan puasa adalah bulan barokah.
Sudah menjadi Trand / style kalau bulan puasa selain menjalankan ibadah bagi umat Islam juga ada acara buka bersama atau lebih dikenal dengan istilah “BUKBER”, ini adalah sebuah pasar yang bagus buat di garap atau mungkin lebih tepatnya adalah HOT PROSPEK. Karena acara Bukber  ini tidak Cuma Umat Islam yang melaksanakan semua kalangan lapisan masyarakat mulai dari kelompok umur Balita sampai Manula akan ikut melakukan acara Bukber , yang sangat jelas bisa kita mulai dari seperti ini  :
Sekolah
Komunitas
Reunian
Acara kantor
Perusahaan yang promosi ( Event )
Dll masih banyak yang lain tinggal anda mengemas acaranya dibuat sesuai thema dan jangan lupa kreatif dalam membuat menu sesuai dengan acara buka puasa, anda bisa nyari di Google yang lagi trend tahun ini menu untuk acara buka puasa apa ya ?

Langkah yang harus di lakukan adalah data ada berapa komunitas yang anda kenal, sekolah,Reunian, acara kantor....dll  buatlah tabel , Anda bisa baca di tulisan saya yang lain dalam blog ini STRATEGI  MEMBUAT USAHA KATERING MODAL KECIL setelah membuat tabel kemudian masukan data yang anda punya, setelah terdata segera lakukanlah mulai sekarang  ..PROMOSI .. ..PROMOSI .. ..PROMOSI .. bisa langsung dengan  selebaran, radio, juga lewat media internet sangat efektif karena sekarang banyak pengguna HP yang  bisa langsung mencari info lewat internet.
Jadi dibalik bulan Puasa banyak sekali acara yang membutuhkan Katering,  tinggal bagaimana anda mengidentifikasi dan menjaringnya.

Selamat menyambut bulan puasa.
Sukses itu milik semua orang.